Paid To Popup

Jumat, 02 Agustus 2013

Hindari Pencurian Rumah Saat di tinggal Mudik

Menjelang Idul Fitri, banyak warga Jakarta yang melakukan mudik ke kampung halaman, dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Hal ini sering dimanfaatkan para pencuri untuk menggasak harta benda mereka.

Untuk mencegah pencurian tersebut, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindarinya. Salah satunya dengan memperhatikan cara-cara yang sering dilakukan pencuri rumah kosong dalam memilih korbannya.:


Pasang kamera CCTV
Sejumlah produsen gadget menyediakan kamera CCTV yang dihubungkan dengan perangkat gadget yang akan melaporkan kondisi di rumah Anda melalui e-mail atau SMS. Dua di antaranya ialah Logitech Digital Video Security System (Logitech.com) dan Alertme.com.

Rawat rumah dengan baik
Jika pagar rumah Anda mulai rusak, penyok, atau miring, segera perbaiki. Pagar rumah yang tidak terawat menandakan penghuni kurang mengurus rumahnya dengan baik, apalagi memperketat penjagaannya dari gangguan pencuri. Ini salah satu trik yang digunakan para pencuri dalam memilih target incarannya. Perbaiki bagian rumah yang mengalami kerusakan, segera setelah Anda menyadarinya. Rumah yang terawat dengan apik membuat para pencuri bersugesti bahwa penghuninya juga memiliki penjagaan ekstra ketat.

 cara yang dilakukan para pencuri rumah kosong dalam memilih korbannya adalah dengan memantau. "Misalnya mereka melihat rumah yang lampunya terus menyala di siang hari, terus saat rumah dibel tidak ada orang, itu bisa dijadikan target mereka,"

 Untuk menyiasati lampu yang menyala terus, pemilik rumah untuk membeli lampu otomatis yang bisa menyala dan mati di saat yang bisa ditentukan.

 banyaknya koran yang berceceran di halaman menjadi pertanda bahwa penghuni rumah sudah kosong. "Untuk itu, coba berhenti dulu berlangganan koran,"

Pastikan rumah selalu dalam kondisi tertutup
Selalu mengunci pintu dan jendela, walau saat Anda berada di rumah. Para pencuri sudah semakin nekat saja, berani menerobos masuk rumah walau sedang ramai penghuni.

mengecek semua barang pribadi yang ada dirumah seperti barang berharga(emas,cincin,gelang ,kalung);elektronik mahal(leptop,kamera digital,dll) untuk di simpan di tempat yang aman.

cek juga keadaan rumah anda sebelum benar-benar anda tinggalkan misalnya kondisi lampu, kabel -kabel aliran listrik ,gas dan lain-lain yang bisa menimbulkan kebakaran.pastikan semua aman

pastikan berkomunikasi atau berpesan kepada tetangga yang tidak mudik untuk selalu mengawasi rumah anda tapi jika tetangga juga ikut mudik pastikan sewa penjaga yang benar-benar anda percaya untuk menjaga rumah anda atau jika tidak bisa menyewa penjaga yang sesuai mintalah perlindungan kepada kemaanan setempat atau kepada polisi agar senantiasa memantau keadan komplek/rumah yang anda tinggalkan.

semoga tips di atas berguna untuk anda demi kelegaan perasan anda ketika mudik juga semoga setelah anda kembali nanti tidak menjadi masalah di kemudian hari selamat mencoba!   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Jendela Dunia.