Paid To Popup

Senin, 27 Mei 2013

MENGGANTI FAVICON BLOGS STANDART Dengan Kreasi sendiri

Bagaimanakah cara ganti favicon bloggspot standar dengan favicon sendiri yang memiliki tampilan unik dan lucu? Sebelumnya Apa itu favicon? mungkin dari sobat pemula ada yang belum mengetahui favicon. Favicon adalah sebuah logo atau icon yang biasanya terdapat pada tab browser bagian atas, bersebelahan dengan title page blogger.



Sobat bisa mengganti icon standar blogger dengan gambar apa saja asalkan gambar tersebut memiliki dimensi 16x16, 32x32, 48x48 dengan satuan pixel.

favicon blogspot
favicon blogspot
Tujuan mengganti logo favicon ini adalah untuk mempercantik tampilan blog atau bahkan memberikan ciri tersendiri pada sebuah blog atau halaman website. Cara pemasangan favicon ini juga terbilang sangat mudah, semua orang bisa melakukannya bahkan untuk tingkat pemula sekalipun. Simak tutorialnya dibawah ini :

CARA MEMASANG FAVICON DI BLOGSPOT

1. Buka website favicon.co.uk kemudian upload gambar yang akan dibuat favicon, tapi sebelumnya gambar ini harus memiliki ukuran panjang dan lebar yang sama. Jangan lupa untuk memilik hasil dimensinya 16x16, 32x32, 48x48, atau 64x64. Kebanyakan blog biasanya menggunakan favicon dengan ukuran 16x16, 32x32.
favicon generator
favicon generator

2. Apabila tidak memiliki gambar untuk diuplod, sobat bisa menggunakan favicon yang sudah disediakan oleh website dibawah ini:
http://favicon.co.uk/gallery.php
http://www.iconj.com/gallery.php
http://www.fineicons.com/favicon_gallery
http://favicon-generator.org/gallery/
favicon gallery
favicon gallery
3. Setelah memilih favicon yang cocok, klik kanan logo favicon tersebut kemudian pilih Save Image As dan beri nama sesuai nama blog atau bebas menurut selera masing-masing.

4. Langkah selanjutnya adalah mengupload favicon ini ke blogger atau blogspot. Pada menu blog piih Layout > Edit widget yang memiliki logo icon blogger > Upload favicon > Save
upload favicon di blogspot
upload favicon di blogspot
Demikian artikel CARA MENGGANTI FAVICON BLOGSPOT semoga bisa memudahkan sobat dalam memasang logo favicon di blogspot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Jendela Dunia.