Paid To Popup

Selasa, 21 Mei 2013

MENGUKUR KECEPATAN Loading BLOG

Berapa score kecepatan loading blog anda? Sobat bisa mengukurnya dengan menggunakan beberapa tools yang akan saya bahas pada postingan ini. Kecepatan loading menjadi suatu hal yang penting untuk bisa memberikan rasa nyaman kepada para calon pembaca.


 Sebuah blog yang loadingnya cepat akan memberikan kesan tersendiri, karena sebagian pembaca sangat terganggu sekali untuk menunggu loading page kalau tidak benar-benar membutuhkan informasi yang ada pada artikel tersebut.

Cara Mengetahui kecepatan Loading Blog
Cara Mengetahui kecepatan Loading Blog
Ada banyak sekali tools yang bisa digunakan sebagai alat untuk mengetahui kecepatan loading sebuah blog salah satu diantaranya adalah gtmetrix dan page speed insights google. Sebagai perbandingan sengaja saya beri dua tools agar sobat bisa membandingkan hasil dari kedua pengukur tersebut dan bisa mengambil kelebihan dari setiap tersebut.

CARA MENGETAHUI KECEPATAN LOADING BLOG

1. Buka tautan Gtmetrix dan Page Speed Insights Google kemudian sobat akan disuguhi oleh form input untuk mengisi url blog yang kita punya. Masukan nama blog kemudian klik Analyze atau Go!
Page Speed Insights
Page Speed Insights
Gtmetrix
Gtmetrix
2. Tunggu beberapa saat karena tool tersebut sedang menganalisa struktur dari setiap elemen page.  Setelah itu akan mucul hasilnya sebagai berikut.
Hasil pengukuran Pagespeed Insights google
Hasil pengukuran Pagespeed Insights google
Hasil cek loading speed gtmetrix
Hasil cek loading speed gtmetrix
3. Selain itu sobat juga bisa memperbaiki element blog yang direkomendasikan oleh alat pengukur tersebut untuk bisa mendapatkan kecepatan loading yang maksimal

Hasil analisa Pagespeed Insights google
Hasil analisa Pagespeed Insights google
Hasil analisa gtmetrix
Hasil analisa gtmetrix

Dari hasil pengecekan diatas sobat bisa mengetahui berapa score kecepatan loading blog yang kita miliki. Bisa dilihat dari hasil pengecekan blog ini memiliki score yang relatif sama berarti keduanya memiliki kriteria penilaian yang hampir sama. Berdasarkan rekomendasi, sobat juga bisa mengoptimalisasi kembali halaman blog dengan memilih mana penjelasan rekomendasi yang lebih mudah dipahami, mungkin dengan menggunakan ukuran gambar thumbnail yang diperkecil dan lain-lainnya.

semoga ulasan ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Jendela Dunia.